Donna Tambayong

The Place Where You Can Find The Real Me
Perbaiki Diri (Lagi)

Perbaiki Diri (Lagi)

Beberapa tahun yang lalu, sangat gencar bertualang. Hampir setiap bulan menghabiskan waktu dan materi untuk hal-hal kayak gini.

3 tahun belakangan ini, kegiatan kayak gini gue kurangi. Mungkin seiring pertambahan umur, banyak hal yang dipertimbangkan.

Ya pertimbangan waktu, finansial dll. Secara waktu, ya ngga terbuang percuma sih. Karena dari perjalanan pun, gue dapet bamyak temen dan pelajaran berharga. Cuma waktu gue buat keluarga sangat berkurang. Tiap weekend ngga ada di rumah. Umur Papa Mama semakin bertambah (eh bertambah apa berkurang sih?) Gue kok bukan bantuin mereka di rumah tapi malah ngayap keluar rumah.

Secara finansial, ya banyak juga materi yang dikeluarkan. Terus kesini-kesini jadi berpikir, coba aja gue tabung, gue kan punya modal banyak buat nikah. Hahaha eits yang ini emang penting.

Berbeda hal nya sama temen-temen yang memang menjadikan jalan-jalan sebagai pekerjaan utama. Jalan-jalan memang sebuah keharusan. Karena itu jadi bagian dari pekerjaan mereka.

Kalo buat gue, saat ini. Jalan-jalan bukan sebuah keharusan. Bukan sebuah gengsi dalam pertemanan. Ih si anu udah kesini masa gue belum. Ih si itu udah kesana, masa gue belum.

Jalan-jalan bukan ajang balapan. Banyak-banyakan udah kunjungi berapa destinasi.

Jalan-jalan buat gue jadi ajang cari ketenangan diri dari hiruk pikuk ibu kota dan kerjaan yang numpuk setiap hari (curhat~~~). Ngga perlu tiap bulan jalan-jalannya. 6 bulan sekali aja cukup. Hahaha

Dan dari jalan-jalan gue belajar, sejauh-jauhnya kaki gue melangkah, tetap rumah tempat terbaik buat pulang dan berkeluh kesah.

Semoga kesadaran gue akan hal lain berlanjut dengan hal-hal penting yang belum gue sadari.

Kalo kata lagu Superman nya Fight For Fighting, kira-kira ini lirik yang tepat :

“I’m just out to find, the better part of me”

Selamat hari Minggu. Semoga penuh berkah dan bahagia selalu.

Xoxo

Angel 👄

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.